15 49.0138 8.38624 1 4000 1 https://nazwaproduction.com 200 true 0
Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

0 Comments

Guys, di tengah pademi seperti sekarang pasti banyak orang yang kehilangan pekerjaan. Kalau pun tidak diberhentikan atau dirumahkan biasanya akan ada pengurangan gaji yang membuat keuangan menjadi semakin kacau.

Nah, bagi kalian yang sekarang hanya diam dirumah menjalani peran sebagai ibu rumah tangga sebaiknya mulai untuk membuka usaha rumahan guna menambah pemasukan rumah tangga.

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Masalah modal seringkali menjadi masalah utama yang paling dikhawatirkan banyak orang. Bagi ibu rumah tangga yang hanya memiliki sedikit dana tentu akan semakin sulit dalam memilih usaha yang cocok. Akan tetapi, ternyata banyak juga lho peluang usaha yang bisa dilakukan dengan modal yang kecil.

Dengan hanya bermodal Rp 1 juta kalian sudah bisa memulai beberapa usaha rumahan seperti berjualan makanan ringan, pulsa listrik/biasa dan tentu saja yang paling populer menjual barang secara online.

Usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal

Jika ternyata kalian benar-benar tidak memiliki modal maka ada satu cara lagi untuk membuka usaha tanpa modal. Yup, benar sekali Guys. Ternyata selama ini kalian bisa lho berbisnis tanpa modal sama sekali. Cukup dengan modal bicara menyakinkan kalian sudah bisamembuka usaha sendiri.

Pernahkah kalian mendengar kata dropshipper? Dengan menjadi seorang dropshipper kalian bisa menawarkan berbagai produk kepada orang lain dan jika kalian berhasil menjualnya maka kalian akan mendapat keuntungan. Disini biasanya kalian akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga asli produk dengan harga jual yang kalian tawarkan.

Yang unik dari sistem ini, kalian tidak perlu membeli produk lebih dulu. Kalian hanya perlu menawarkannya melalui berbagai media (biasanya internet).

Usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar

Usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar

Usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar

Bagi kalian yang merasa kurang cocok dengan menjadi penjual online dengan sistem dropship dan reseller, maka ada alternatif lain yang patut dicoba yaitu bisnis kuliner. Meskipun saat ini sedang dilakukan pembatasan wilayah di berbagai daerah tapi ternyata hal tersebut bisa menjadi peluang tersendiri.

Jika kalian bisa memasak atau memiliki kenalan seorang distributor makanan kalian bisa memulai usaha catering di sekitar lingkungan kalian.

Jika tidak kalian bisa menjual berbagai makanan ringan yang bisa ditawarkan kepada teman-teman melalui media sosial. dengan cara ini kalian bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dengan modal yang cukup kecil.

Usaha sampingan ibu rumah tangga di desa

Usaha sampingan ibu rumah tangga di desa

Usaha sampingan ibu rumah tangga di desa

Meskipun berada di pedesaan tapi jangan salah lho Guys, kalian masih bisa memulai usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhan dengan berbagai cara. Jika berada di desa, maka usaha yang paling memungkinkan adalah usaha peternakan atau pertanian.

Kedua jenis usaha ini bisa dibilang yang paling mudah dan hampir pasti mendapatkan keuntungan. Akan tetapi, jika kalian ingin menginginkan pendapatan lebih maka membuat makanan khas daerah kalian bisa menjadi alternatif yang bagus.

Selain membuatnya, kalian juga bisa menjualnya di berbagai media sosial dan berbagai e-commerce. Dengan adanya pembatasan wilayah, bepergian tentu saja menjadi sulit sehingga mau tidak mau jika ingin oleh-oleh khas daerah lain maka harus membelinya secara online.

Usaha ibu rumah tangga

Guys, walaupun terlihat sepele tapi tidak menutup kemungkinan jika usaha rumahan yang sering dilakukan ibu-ibu rumah tangga bisa berkembang menjadi usaha yang lebih besar.

Ingat kisah tentang bisnis sebuah dessert box yang sempat viral beberapa bulan yang lalu? Walaupun baru viral beberapa bulan belakangan ini ternyata bisnis tersebut sudah dirintis selama bertahun-tahun lho.

Pemiliknya pun adalah seorang ibu 3 anak yang semula hanya memulai secara kecil-kecilan. Bahkan, awalnya pemilik bisnis tersebut hanya ingin membagikan foto makanan buatannya saja dan  tidak mau membuka usaha sendiri.

Ternyata, meskipun pada awalnya usaha tersebut masih berskala rumahan kini berkembang menjadi salah satu pelopor usaha dessert box di Indonesia.

Dari cerita diatas, kalian bisa belajar jika tidak semua bisnis memerlukan modal yang besar. Banyak bisnis sukses yang awalnya bermula dari modal kecil dan tanpa pengalaman sama sekali.

Namun, perlu kalian ingat jika dalam membangun bisnis sebaiknya kalian tidak berhenti untuk belajar dan selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk pelanggan.

  • Peluang usaha ibu rumah tangga

Peluang usaha ibu rumah tangga

Peluang usaha ibu rumah tangga

Sebenarnya, walaupun hanya seorang ibu rumah tangga, kalian masih bisa lho memiliki usaha sendiri dirumah. Tanpa perlu modal yang besar serta tempat yang luas, beberapa usaha bahkan hanya membutuhkan smartphone dan internet saja.

Dengan memiliki usaha sendiri kalian sebagai ibu rumah tangga tidak hanya akan memiliki penghasilan sendiri tapi juga bisa menambah keuangan keluarga sehingga keluarga kalian bisa menikmati fasilitas yang lebih baik.

Selain itu, dengan usaha di rumah maka kalian tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah untuk bekerja terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

  • Contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga

Contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga

Usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar

Dengan semakin berkembangnya teknologi terutama teknologi komunikasi dan internet, peluang membuka usaha semakin terbuka termasuk bagi kalangan ibu rumah tangga.

Tanpa perlu jauh-jauh dari tempat tinggal kalian sudah bisa menjalankan berbagai usaha yang cukup menjanjikan. Beberapa contohnya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Berjualan tanaman hias, dengan demam tanaman hias yang semakin populer maka usaha ini cukup menjanjikan jika ditekuni dengan baik. Akan tetapi, sebelum memulai usaha ada baiknya kalian meneliti tentang tren tanaman hias yang sedang berlangsung agar bisa memaksimalkan pendapatan.
  2. Membuka jasa jahit-menjahit. Jika kalian termasuk orang yang bisa menjahit dan memiliki mesin jahit maka usaha ini patut untuk dicoba. Meskipun saat ini sudah banyak toko-toko pakaian online tapi ternyata ya Guys, jasa tukang jahit rumahan masih tetap dibutuhkan lho.
  3. Membuka bimbel. Nah, jika kalian termasuk ibu pintar dan sanggup menghadapi anak-anak maka usaha ini sangat cocok dilakukan. Cukup bermodal buku, papan tulis dan spidol kalian bisa mulai mengajar. Jika dalam satu sesi kalian bisa mengajar banyak siswa maka pendapatan yang diperoleh bisa cukup besar.
  4. Jualan pulsa. Meskipun saat ini membeli pulsa sudah semakin canggih tapi tetap ada lho yang membutuhkan tukang pulsa seperti orang-orang yang tidak terlalu melek teknologi dan orang-orang yang sudah berumur biasanya masih membeli dari tukang pulsa.
  • Contoh usaha yang cocok bagi ibu rumah tangga di desa

Meskipun tinggal di desa, tapi tidak menutup kemungkinan kalian bisa memiliki usaha yang menjanjikan. Beberapa contohnya adalah beternak ayam, ikan dan sebagainya.

Selain beternak kalian juga bisa bertani berbagai tanaman yang saat ini memiliki harga yang cukup mahal di pasaran. Salah satu contohnya adalah adalah menanam tanaman kesehatan atau jamu.

Dengan adanya pandemi seperti sekarang, tidak bisa dipungkiri akan jika hal itu memberikan dampak yang cukup buruk bagi beberapa pihak.

Namun, jika kalian jeli dalam menangkap peluang sebenarnya hal ini bisa dijadikan peluang bagi kalian para ibu rumah tangga untuk memulai bisnis.

Meskipun masih pemula tapi kalian harus tetap belajar dan bekerja keras supaya usaha kalian semakin maju di masa yang akan datang.

Penghasilan Youtuber Indonesia
Previous Post
Seberapa Besar Sih Penghasilan Youtuber Indonesia Guyss?
Pengusaha Muda Sukses
Next Post
Ini Lho Rahasia Pengusaha Muda Sukses Dunia

0 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!