15 49.0138 8.38624 1 4000 1 https://nazwaproduction.com 200 true 0
Penghasilan Youtuber Indonesia

Seberapa Besar Sih Penghasilan Youtuber Indonesia Guyss?

0 Comments

Haloo para milenial..sekarang menjadi seorang Youtuber merupakan pekerjaan yang banyak diimpikan oleh sebagian besar dari Kamu. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang bermimpi menjadi seorang Youtuber karena dianggap bisa memberikan penghasilan yang besar.

Tapi, benarkah menjadi seorang Youtuber benar-benar bisa memberikan uang yang banyak dan membuatmu jadi orang kaya?

Youtuber terkaya di dunia

Siapa yang tidak kenal dengan PewDiePie? Youtuber dengan jumlah subscriber sebanyak gabungan penduduk di Korea Utara dan Korea Selatan ini sering disebut-sebut sebagai Youtuber terkaya di muka bumi.Dengan jumlah subscriber sebanyak 107 juta maka gelar tersebut sepertinya tidaklah main-main.

Seperti yang diketahui, semakin  banyak jumlah subscriber yang dimiliki maka kesempatan untuk mendapatkan uang tentu akan semakin besar baik lewat adsense maupun sponsor. Nah, kebayang dong berapa jumlah uang yang didapatkan youtuber dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini?.

Kabarnya sih bisa mencapai 36 milyar rupiah tiap bulan lho. Padahal yang perlu kamu tahu, kebanyakan konten PewDiePie tentang permainan game dan reaksi tentang hal-hal yang sedang tren doang.

Youtuber terkenal di Indonesia

Beberapa tahun kebelakang, youtube semakin terkenal terutama di kalangan milenial karena dianggap lebih seru dan menarik dibandingkan dengan acara TV yang penuh adegan tidak mendidik.

Oleh karena itu, para youtuber juga semakin dikenal masyarakat bahkan sering dianggap seperti artis-artis yang sering masuk TV. Namun, belakangan ini, banyak sekali artis-artis yang menjadi seorang youtuber dan langsung terkenal di internet seperti contohnya saja Melaney Ricardo, Luna Maya, Daniel Mananta dan masih banyak lagi.

Cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang

Cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang

Cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang

Kamu mungkin berpikir dengan menjadi youtuber maka kamu langsung akan mendapat uang yang banyak. Tapi kenyataan selalu lebih sulit dari angan-angan. Agar bisa sukses dan menghasilkan banyak uang maka kamu harus bekerja keras dan tahu betul cara kerja Youtube.

Kalau tidak paham, boro-boro dapat uang bisa-bisa akun video kamu dihapus karena dianggap menyalahi peraturan. Lalu, bagaimana sih cara agar jadi youtuber sukses yang punya banyak uang dan terkenal? Yuk sini merapat, beginalah caranya.

  1. Pahami algoritma youtube

Sebelum membuat konten kamu sebaiknya pahami bagaimana algoritma Youtube bekerja. Kenapa ini sangat penting? Karena jika kamu tidak paham algoritma maka video kamu akan sedikit ditonton orang.

Selain itu, kamu juga harus sering update informasi terbaru karena peraturan dan algoritma Youtube sering banget berubah.

  1. Tentukan target penonton

Tentukan target penonton

Tentukan target penonton

Menentukan target penonton sangat penting karena ini ada kaitannya dengan peraturan Youtube khususnya tentang konten anak. Walaupun penontonnya lebih banyak anak muda tapi sekarang banyak juga orang-orang tua yang menonton Youtube sehingga kamu bisa punya lebih banyak peluang. Tentukan target penonton agar kamu bisa fokus pada isi konten yang diinginkan oleh mereka.

  1. Utamakan kualitas

Nah, ini yang tidak kalah penting. Meskipun pemula tapi kualitas konten usahakan jangan amburadul. Usahakan merekam dengan baik dan audio yang jelas agar nyaman ditonton orang. Jika kamu masih belum punya cukup uang, kamu bisa menggunkan aplikasi gratisan yang banyak tersedia di internet. Beberapa contohnya adalah Blender, AVS Video Editor, Lightworks, HitFilm Express dan sebagainya.

Software edit video youtube

Buat video berkualitas sebaiknya kamu menggunakan software edit video yang bagus buat video Youtube. Beberapa contohnya adalah Adobe Premiere Pro dan Wondershare Filmora. Meski harus berbayar tapi kualitasnya memang sudah tidak perlu diragukan.

Tapi, jika kamu termasuk youtuber baru yang belum punya cukup dan atau kemampuan editing yang baik maka kamu sementara bisa coba beberapa aplikasi edit video gratisan yang banyak tersedia. Walaupun gratisan tapi beberapa diantaranya bisa digunakan untuk mengedit video dengan bagus lho.

Penghasilan youtuber pemula Indonesia

Penghasilan youtuber pemula

Penghasilan youtuber pemula

Sebagai pemula mungkin kamu akan bertanya sebanyak apa uang yang akan kamu peroleh. Apakah akan langsung dibayar apakah harus menunggu beberapa saat baru kamu bisa menerima gaji dari channel youtube kamu? Sayangnya untuk youtuber pemula penghasilannya masih bisa dikatakan kecil.

Perlu kamu tahu jika bayaran adsense di Indonesia terbilang murah dibanding di negara maju. Kamu juga harus mencapai jumlah tertentu dulu baru bisa mengambil gaji dari Youtube. Bahkan ada youtuber pemula yang harus menunggu berbulan-bulan baru bisa menguangkan pendapatannya.

  • Daftar youtuber Indonesia

Menjadi youtuber pemula tentu saja sangat berat. Kamu harus terus mengupload konten secara rutin agar bisa mendapat penonton lebih banyak. Karena masih pemula tentu kamu tidak bisa membayangkan jika nantinya akan segera  terkenal seperti deretan youtuber terkaya dibawah ini.

  1. Atta Halilintar

Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di tanah air ini memang sudah beberapa kali tampil di acara TV dan bermain dalam beberapa iklan serta film. Selain itu, Atta dan keluarganya juga dikenal sebagai wirausaha muda yang sukses sehingga sering memberikan seminar di berbagai tempat. Disebut-sebut, Atta bahkan bisa memperoleh pendapatan sebesar 6,16 miliar rupiah tiap bulan hanya dari Youtube saja.

  1. Ria Ricis

Jika Atta biasa dipanggil sebagai king of youtube di Indonesia maka Ria Ricis bisa disebut sebagai ratu youtube tanah air. Walaupun jumlah subscribernya belum sebanyak Atta Halilintar tapi Youtuber ini tidak kalah populer. Diperkirakan, pendapatan perbulan adik artis Oki Setiana Dewi ini bisa mencapai 5,55 miliar rupiah perbulan.

  1. Raditya Dika

Walaupun lebih dikenal sebagai komika dan pengarang buku, Raditya sebenarnya termasuk salah satu youtuber senior di Indonesia. Radit dan beberapa youtuber senior lainnya sering dianggap netizen sebagai pihak yang memperkenalkan Youtube ke masyarakat saat platform ini belum begitu populer. Walaupun terbilang senior, tapi pendapatannya dari Youtube diperkirakan masih terbilang jauh dibandingkan dengan  youtuber-youtuber lain di daftar ini.

  1. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad (Rans Entertainment)

Pasangan selebritis yang dianggap sultan oleh masyarakat ini sebenarnya terbilang sebagai youtuber baru. Namun karena sudah memiliki nama yang sudah dikenal publik mereka bisa cepat mendapat subscriber. Isi video yang diunggah youtuber ini sangat variatif. Kadang kamu bisa menemukan video memasak, podcast, belanja atau bahkan video liburan mewah ke luar negeri. Diperkirakan perbulannya penghasilan youtuber ini bisa mencapai 10,8 miliar rupiah.

  1. Baim Wong

Sama seperti Raffi dan Nagita, Baim Wong sebenarnya masih terbilang baru. Namun, berkat namanya yang sudah dikenal publik dan isi kontennya yang dianggap unik Baim dengan cepat menjadi salah satu Youtuber terkenal di tanah air. Walaupun terbilang baru tapi jangan salah, chanel Youtube miliknya diperkirakan bisa meraup keuntungan hingga 13,3 miliar rupiah perbulan.

  • Berapa penghasilan youtuber

Kamu mungkin sering bertanya-tanya soal penghasilan para youtuber terkenal seperti Atta, Ricis, Baim Wong dan sebagainya. Apa benar  dari hasil youtube saja bisa membuat kamu bergelimang harta seperti yang banyak ditunjukan oleh para youtuber di depan kamera dan sosial media?

Walaupun pendapatan youtuber dipengaruhi oleh jumlah penonton serta iklan, tapi saat ini banyak sekali cara youtuber untuk menghasilkan pundi-pundi uang selain dari konten mereka. Kerjasama dengan berbagai brand serta menjadi pembicara di berbagai tempat membuat pendapatan mereka bisa lebih tinggi dari perkiraan.

Kebanyakan dari para youtuber tersebut juga menjadi influencer di sosial media sehingga kesempatan mendapatkan sponsor lebih besar.

  • Berapa gaji youtuber

Salah satu cara yang paling sering digunakan untuk melihat perkiraan gaji youtuber adalah dengan menggunakan situs socialblade.com. Di situs ini kamu bisa melihat statistik penonton di kanal youtube, Twitch,Twitter serta Instagram yang nantinya akan digunakan untuk melihat perkiraan gaji youtuber karena pihak Youtube akan membayar tiap video yang ditonton oleh penontonnya.

Namun, perlu diingat jika itu semua cuma perkiraan. Banyak juga youtuber yang mengatakan jika angka yang tertera di situs tersebut kenyataanya sangat berbeda dengan pendapatan yang mereka peroleh.

Bagaimna? Apakah kamu masih tertarik menjadi youtuber? Walaupun terlihat menyenangkan tapi sebenarnya pekerjaan sebagai youtuber sangatlah berat. Apalagi sebagai pemula. Oleh karena itu semoga artikel ini bisa membantu kamu yang ingin berkarier sebagai seorang content creator.

Previous Post
Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Dan Mengembangkannya?
Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga
Next Post
Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

0 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!