15 49.0138 8.38624 1 4000 1 https://nazwaproduction.com 200 true 0
Pengusaha Muda Sukses

Ini Lho Rahasia Pengusaha Muda Sukses Dunia

0 Comments

Guys, siapa sih yang tidak ingin menjadi pengusaha muda sukses? Banyak uang dan bisa membeli apapun yang diinginkan tanpa perlu meminta orang lain apalagi orang tua. Nah, jika kalian mau seperti itu maka sebaiknya kalian baca artikel tentang para pengusaha sukses di artikel ini.

Pengusaha sukses di dunia

Guys, kalian pasti sudah sangat familiar dengan nama-nama seperti Jeff Branson, Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Ketiganya merupakan beberapa contoh pengusaha sukses yang termasuk deretan orang-orang paling kaya di dunia.

Kebanyakan dari kalian pasti juga sudah familiar dengan kisah perjuangan mereka dalam membangun perusahaan masing-masing. Lalu, sebenarnya apa sih persamaan dari orang-orang tersebut? Kita selidiki bersama yuk.

Menurut beberapa sumber, pengusaha-pengusaha yang sukses membangun usahanya di seluruh dunia kebanyakan memiliki hal yang sama yaitu menghargai pendidikan.

Meskipun banyak pengusaha sukses yang tidak mengenyam pendidikan tinggi atau bahkan di drop out (DO) dari kampus mereka tapi ternyata hal itu tidak membuat mereka berhenti belajar. B

anyak diantara mereka yang selanjutnya fokus belajar bidang yang disukai dan membaca banyak buku atau surat kabar. Bahkan, Warren Buffet yang digadang-gadang sebagai bapak investor dunia ini pernah mengatakan jika dirinya membaca setidaknya 3-5 koran setiap pagi. Luar biasa kan?

Pengusaha muda sukses Indonesia

Pengusaha muda sukses Indonesia

Pengusaha muda sukses Indonesia

Selain di luar negeri, di tanah air juga sebenarnya banyak lho pengusaha-pengusaha muda sukses yangmembangun usahanya dari bawah.

Beberapa yang paling dikenal public adalah Nadiem Makarim, pendiri Gojek yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan William Tanuwijaya salah satu pendiri situs e-commerce Tokopedia.

Nampaknya, seiring dengan perkembangan zaman, pengusaha-pengusaha di bidang teknologi semakin banyak bermunculan.

Selain bos-bos teknologi, ternyata pengusaha bidang kuliner dan fashion juga semakin mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia.

Guys, kalian pasti sudah pernah mendengar kedai kopi yang sedang populer, aneka snack dan keripik pedas serta media-media online yang membahas gaya hidup kan? Nah, ternyata orang-orang dibalik itu semua ternyata menyandang status sebagai pengusaha muda yang sukses lho.

Cara menjadi pengusaha sukses

Cara menjadi pengusaha sukses

Cara menjadi pengusaha sukses

Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa sih orang-orang tersebut bisa sukses dalam berbisnis? Apakah ada rahasia agar bisa menjadi pengusaha sukses? Guys, perlu kalian tahu sebenarnya tidak ada cara khusus untuk menjadi  pengusaha sukses.

Mereka sukses karena mereka bekerja keras dan belajar dari kesalahan. Namun, dibanding kalian fokus pada acara sukses sebenarnya kalian harus lebih fokus untuk membangun mental menjadi orang sukses. Lho? Apa lagi itu?

Perlu kalian tahu Guys, kebanyakan pengusaha sukses tidak langsung berhasil. Mereka juga pernah mengalami masa-masa sulit dalam mengembangkan usahanya atau malah gagal dan mengalami kerugian. Tapi, apakah mereka menyerah? Tentu saja tidak.

Untuk menjadi pengusaha sukses selain mental yang kuat otak pun harus pintar. Ingat sebagian besar pengusaha dan orang-orang terkaya di muka bumi ini setidaknya pernah menempuh pendidikan tinggi.

Mereka sangat sadar akan pentingnya pendidikan bagi keberlangsungan usaha sehingga tidak pernah berhenti belajar. Selain itu, mereka juga adalah orang yang fokus dan berkomitmen tinggi pada bisnisnya.

Kisah pengusaha sukses

Kisah pengusaha sukses

Kisah pengusaha sukses

Banyak banget lho kisah-kisah pengusaha sukses yang bisa kalian gunakan sebagai sumber inspirasi. Kalua di Indonesia kalian mungkin sudah familiar dengan kisah perjuangan pengusaha muda seperti Achmad Zaky, Ferry Unardi dan sebagainya maka maka lain halnya dengan di belahan dunia lain seperti China dimana kisah perjuangan Jack Ma adalah kisah yang paling inspiratif.

Bagaimana tidak? Dari seorang anak muda yang lahir di keluarga miskin lalu berubah menjadi salah satu orang paling kaya di China bahkan dunia.

Walaupun keduanya memiliki pandangan dan latar belakang yang berbeda, namun keduanya tetap sama-sama memiliki kisah inspiratif yang bisa dijadikan contoh bagi anak-anak muda saat ini. Meski Achmad Zaky dan  kawan-kawanya terlahir dari keluarga berkecukupan, ternyata hal tersebut tidak membuatnya hanya mau hidup enak. Sebelumnya, beliau justru menggunakan kemampuannya untuk mengembangkan usaha sendiri.

Profil pengusaha sukses

Jika tadi kebanyakan membahas pengusaha laki-laki,maka sekarang waktunya membahas pengusaha wanita sukses ya Guys. Di Indonesia sendiri salah satu pengusaha wanita yang paling populer adalah mantan Menteri Perikanan dan Kelautan ibu Susi Pudjiastuti.

Pengusaha yang lahir di Pangandaran pada tanggal 15 Januari 1965 ini merupakan pendiri perusahaan produk hasil laut serta pemilik maskapai penerbangan perintis SUSI AIR.

Meskipun beliau hanya lulusan setingkat SMA (lulus Paket C pada tahun 2018) nyatanya tidak membuatnya kekurangan ilmu pengetahuan.

Meski tanpa pendidikan formal beliu fasih Berbahasa Inggris dan sangat memahami persoalan dan peraturan tentang hukum-hukum kelautan.

Jagi Guys, bagi kalian yang merasa tidak pintar di sekolah jangan rendah diri. Siapa tahu kalian memang lebih cocok menjadi pengusaha sukses seperti Bu Susi.

Biografi pengusaha sukses dari nol

Kisah pengusaha sukses

Kisah pengusaha sukses

Guys, siapa orang Indonesia yang tidak pernah mendengar nama Nadiem Makarim? Walaupun beliau sudah tidak lagi menjabat sebagai petinggi di perusahaanya tapi reputasinya sebagai salah satu pengusaha teknologi sukses di tanah air tidak juga hilang. Bahkan, perusahaannya kini telah berkembang menjadi salah satu perusahaan terbesar di ASEAN.

Namun, tahukah kalian jika sebenarnya beliau membangun usahanya benar-benar dari nol? Ternyata meskipun memiliki latar belakang sebagai lulusan Harvard, usahanya tidak selalu berjalan mulus.

Walaupun beliau termasuk pengusaha sukses namun ternyata beliau baru memulainya pada usia yang cukup muda. Awalnya, beliau adalah seorang pekerja kantoran di salah satu perusahaan luar negeri lalu perlahan naik hingga menempati posisi penting.

Barulah setelah bertemu dengan beberapa orang pengusaha lain beliau akhirnya mau membangung perusahaan sendiri. Walaupun begitu, usahanya tidak selalu berjalan lancar.

Bahkan pada saat awal beroperasi di Indonesia, perusahaanya sempat terkendala dengan berbagai pihak termasuk pemerintah.

Kisah nyata pengusaha sukses dari keluarga miskin

Siapa yang tidak kenal dengan pengusaha Chairul Tanjung? Konglomerat media yang mendirikan sebuah holding company tempat menaungi berbagai perusahaan besar ini sudah wara-wiri muncul di televisi.

Walaupun sekarang dikenal sebagai konglomerat tapi tahukah kalian jika beliau sebenarnya berasal dari keluarga miskin? Saat kecil, beliau bahkan tinggal di kamar kontrakan yang sempit bersama dengan keluarganya.

Walaupun miskin, tapi hal tersebut tidak menghalanginya untuk meraih pendidikan tinggi. Meski menamatkan pendidikan di fakultas kedokteran gigi UI tapi ternyata beliau lebih memilih menjadi pengusaha.

Hal itu sebenarnya dilakukan sejak masih kuliah. Beliau rajin menjual berbagai kebutuhan alat tulis hingga akhirnya mampu mendirikan perusahaan sendiri.

Meskipun perusahaan pertamnay tidak berjalan baik namun hal itu justru membuka kesempatan bagi beliau untuk membuka bisnisnya sendiri.

Pengusaha muda sukses dengan modal kecil

Pengusaha muda sukses dengan modal kecil

Pengusaha muda sukses dengan modal kecil

Guys, pasti diantara kalian ada yang bermimpi menjadi pengusaha. Tapi, banyak diantara kalian yang masih memikirkan tentang modal usaha. Sebenarnya ya, untuk memulai usaha sendiri kalian tidak perlu modal yang besar.

Usaha bermodal kecil seperti usaha kue dan snack saja bisa berkembang menjadi besar asalkan dilakukan dengan serius. Seperti yang diceritakan diatas, justru kebanyakan pengusaha sukses bermula dari usaha dengan modal kecil atau bahkan memulai usahanya dari nol.

Asalkan kalian mau belajar dan serius dalam mengembangkannya maka bukan tidak mungkin bisnis kalian akan menjadi bisnis bernilai milyaran Rupiah di kemudian hari.

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga
Previous Post
Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga
Belajar Membaca Dan Menulis
Next Post
Belajar Membaca Yang Menyenangkan Pada Anak

0 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!