15 49.0138 8.38624 1 4000 1 https://nazwaproduction.com 200 true 0
manfaat bunga lavender

Selain Harum, Inilah Manfaat Bunga Lavender

0 Comments

Manfaat bunga lavender kini telah banyak diketahui masyarakat.

Selain memiliki aroma yang khas, salah satu jenis herbal aromatic ini memiliki beragam manfaat yang baik bagi kesehatan.

Jika kamu mencari cara untuk merilekskan tubuh dan pikiranmu, lihatlah minyak esensial tradisional yaitu minyak lavender.

Sementara tanaman lavender yang cantik itu indah untuk dilihat, kebanyakan minyak esensialnya bisa menjadi tempat kekuatan penyembuhannya.

Untuk seluruh tubuh Anda, minyak esensial lavender dapat membantu kamu rileks, mengurangi stres, dan menciptakan rutinitas paling sehat yang pernah kamu alami.

Apa Sebenarnya Minyak Lavender Itu?

manfaat bunga lavender

Source: assets.pikiran-rakyat.com

Minyak lavender, yang juga disebut secara ilmiah Lavandula angustifolia adalah bentuk minyak esensial, berasal dari bunga lavender.

Meskipun sekarang tumbuh di seluruh dunia, tanaman lavender berasal dari Mediterania dan juga ditemukan di Semenanjung Arab, dan Rusia.

Ekstraksi minyak dilakukan melalui distilasi uap dimana bunga dikukus sampai uap diserap, dan minyak kemudian dipisahkan dan dipisahkan dari cairan.

Manfaat bunga lavender umumnya dipermudah dengan dijadikan minyak lavender.

Manfaat Bunga Lavender untuk Kesehatan

manfaat bunga lavender

Source: agrarindo.com

Minyak atsiri, serta Aromaterapi telah mendapatkan nama yang harus dimiliki untuk kesehatan holistik.

Minyak atsiri adalah ekstrak cair tumbuhan yang mampu membantu mengatasi segala macam masalah.

Itu termasuk ketegangan dan kecemasan untuk istirahat, kesehatan hormon untuk membersihkan rumahmu dan banyak lagi.

Namun, setiap minyak esensial berbeda dan memiliki keunggulan uniknya sendiri.

Sama seperti manfaat bunga matahari, lavenderpun sering diperas untuk diambil minyaknya.

Inilah yang perlu kamu ketahui tentang bagaimana salah satu minyak esensial paling terkenal, lavender mampu meningkatkan kesejahteraan.

Berikut beberapa manfaat bunga lavender untuk kesehatan.

1. Ini dapat membantu Anda tidur nyenyak

manfaat bunga lavender

Source: image-cdn.medkomtek.com

 

Apapun cara Anda menafsirkannya, dasar dari gaya hidup sehat dimulai dan diakhiri dengan tidur.

Jika kamu cenderung terus-menerus berkedut dan berputar pada larut malam, penelitian menunjukkan bahwa minyak lavender mungkin adalah jawabannya.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa beberapa isapan minyak lavender sebelum tidur membantu meningkatkan jumlah tidur nyenyak untuk pria dan wanita yang sehat.

Minyak ini juga memiliki manfaat bagi mereka yang menderita insomnia.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menghirup minyak lavender dua kali setiap minggu selama 20 menit dengan interval membantu menenangkan sistem saraf.

Itu juga mampu meningkatkan skor kualitas tidur bagi wanita yang menderita insomnia, bila dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak diobati tanpa minyak lavender.

2. Dapat membantu mengelola stres

Sifat menenangkan dari minyak lavender tidak berakhir disitu.

Manfaat bunga lavender ternyata juga mampu membantu mengelola stress.

Para peneliti dalam satu studi penelitian mengamati bahwa minyak lavender dapat digunakan bersama dengan obat resep yang mengobati kecemasan umum.

Selama enam minggu satu kelompok peserta diberi resep obat untuk mengurangi kecemasan Lorazepam sementara kelompok lain mengambil dosis oral minyak.

Setelah uji coba kedua kelompok menunjukkan penurunan tingkat kecemasan yang sama, yaitu masing-masing 45 persen dan 46%.

Jika situasinya lebih ekstrim, minyak masih efisien dalam mengurangi kecemasan.

Sebuah studi penelitian dari 2017 menunjukkan bahwa aromaterapi lavender menurunkan tingkat kecemasan pada pasien pra operasi.

3. Ini menenangkan iritasi kulit dan dapat membantu menghilangkan gigitan serangga

Karena minyak lavender mampu menenangkan pikiran dan jiwa, ia juga melakukan hal-hal luar biasa bagi tubuh untuk rileks.

Secara khusus, kondisi kulit yang tidak menyenangkan seperti eksim dan psoriasis ditanggapi dengan baik dengan sifat-sifat yang mengurangi peradangan lavender.

Melihat minyak esensial yang paling terkenal serta penggunaannya dalam dermatologi menyoroti kemampuan minyak lavender untuk menenangkan iritasi kulit saat dioleskan.

Selain itu, sifat-sifatnya untuk mengurangi stres bermanfaat dalam pengobatan psoriasis yang dapat disebabkan oleh kecemasan.

Ini juga digunakan sebagai obat alami untuk mengobati gigitan serangga yang mengganggu.

Ketika dikombinasikan dengan soda kue dan dioleskan pada gigitan, kamu hampir tidak akan menyadari bahwa Anda memilikinya.

4. Dapat memerangi infeksi jamur

Bagaimana penyakit jamur seperti kutu air dan kurap memiliki kesamaan?

Mereka semua adalah bentuk berbeda dari infeksi jamur yang disebabkan oleh jamur yang menyebabkan iritasi pada area lembab atau lembab di dalam tubuh manusia.

Minyak lavender mengandung sifat antijamur dan antibakteri yang dapat membantu membersihkannya.

Itu terbukti membantu melawan candida (penyebab infeksi terkait ragi) selama satu penelitian laboratorium.

Sangat penting untuk diingat bahwa ini adalah percobaan awal dalam studi vitro dan sel-sel yang terinfeksi dipasangkan dan lavender dalam tabung untuk memungkinkan studi.

Jangan mengoleskan minyak lavender secara topikal atau minyak esensial lainnya pada vagina Anda, karena bentuk murninya sangat kuat dan dapat menyebabkan rasa terbakar.

Studi semacam ini untuk menginformasikan para peneliti tentang sifat dan kemungkinan penggunaan zat ini.

Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan cara minyak lavender dapat digunakan untuk mengobati infeksi jamur di masa depan.

5. Ini dapat membantu mencegah kerontokan rambut

manfaat bunga lavender

Source: image-cdn.medkomtek.com

Meskipun penelitian ini belum terbukti sepenuhnya, sebuah penelitian menemukan penerapan minyak lavender dua kali setiap hari selama empat minggu di punggung tikus mendorong pertumbuhan rambut pada setiap aspek folikel, dari ketebalan hingga kedalaman.

Uji klinis pada manusia diperlukan, dan juri masih belum mengetahui hal ini dan mungkin inilah motivasi yang kamu butuhkan untuk memasukkan beberapa tetes lavender ke dalam riasan buatan Anda.

6. Menyembuhkan luka

Sebuah penelitian pada hewan menunjukkan bahwa, ketika dioleskan minyak lavender menyembuhkan luka lebih cepat daripada pilihan lain termasuk garam dan yodium selama lima hari.

Para peneliti menghubungkan fenomena ini dengan peningkatan jumlah EGF yang juga dikenal sebagai faktor pertumbuhan epidermal pada epidermis, yang penting untuk regenerasi jaringan.

Tapi, seperti biasa penelitian ini dilakukan dengan hewan, dan lebih banyak uji klinis dengan lebih teliti diperlukan sebelum kita dapat mulai menyatakan minyak lavender sebagai salah satu Neosporin yang akan datang.

7. Dapat meredakan sakit kepala

Kepala berdenyut?

Hiruplah aroma lavender

Sebuah penelitian yang meneliti 47 penderita migrain biasa, meresepkan setengah dari pasien sesi reguler 15 menit lavender, sedangkan setengah sisanya diberi plasebo.

Efeknya seketika dan bertahan lama: Para peneliti menemukan bahwa pasien dalam kelompok eksperimen mengalami pengurangan intensitas serangan migrain secara signifikan selama dua jam berikutnya.

8. Ini memberikan tampilan alami

manfaat bunga lavender

Source: cdn.shopify.com

Manfaat bunga lavender yang secara luas dipuji karena manfaatnya sebagai antioksidan, serta manfaat anti-inflamasinya, yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk dimasukkan ke dalam skincare.

Antioksidan terkenal dapat melawan radikal bebas yang dapat membuat kulit dalam keadaan gelisah karena mempengaruhi fungsi mitokondria dan mempercepat proses penuaan.

Dengan menambahkan setetes minyak lavender ke dalam losion atau krim favorit Anda dapat membantu kulit kamu mendapatkan peningkatan antioksidan sebelum tidur.

Sebelum memuji ramuan bunga ini sebagai minyak ajaib, penting untuk diingat bahwa studi klinis yang lebih menyeluruh diperlukan sebelum dapat dianggap sebagai Injil preskriptif.

Namun, pekerjaan yang dilakukan untuk menguji minyak lavender telah menghasilkan beberapa manfaat kesehatan yang mengesankan.

manfaat bunga matahari
Previous Post
Manfaat Bunga Matahari – Keajaiban Minyak Bunga Matahari
Next Post
Manfaat Air dalam Kehidupan Sehari-hari dan Faktanya

0 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!