15 49.0138 8.38624 1 4000 1 https://nazwaproduction.com 200 true 0
lomba mewarnai

Ajaklah Anak Lomba Mewarnai Mencerminkan Kepribadiannya

0 Comments

Tak hanya bermain, lomba mewarnai dan menggambar merupakan kegiatan menyenangkan yang disukai oleh anak-anak.

Bukan hanya saja sebagai sarana belajar membaca untuk menunjukan kreativitas seorang anak, melalui kegiatan mewarnai ini Anda juga dapat mengetahui kepribadian anak dengan melihat warna yang mereka sukai melalui warna yang paling sering diigunakan oleh anak Anda ketika mewarnai.

Menurut  ilmu chromotherapy, sebuah ilmu yang mempelajari bahwa warna dapat berpengaruh pada tubuh dan pikiran setiap makhluk hidup menyebutkan bahwa warna-warna tertentu dapat digunakan sebagai terapi penenang yang dapat membuat rileks tubuh dan pikiran seeorang.

Lomba Mewarnai pengaruhi Kepribadian

lomba mewarnai

lomba mewarnai

Warna juga dapat menentukan sifat atau kepribadian pada diri seseorang. Lalu dari sekian banyak warna yang ada di dunia ini, warna apa saja yang dapat menunjukan sifat atau kepribadian seseorang ?

Berikut kami paparkan  beberapa warna yang dapat menunjukan sifat atau kepribadian seorang anak.

1. Warna Merah

Anda mungkin sering mendengar orang mengatakan bahwa warna merah memiliki karakter yang berani. Hal ini memang bukan omong kosong belaka.

Seorang anak yang menyukai warna merah memiliki gairah atau semangat hidup yang tinggi. Mereka merupakan seorang pemberani yang tidak takut dalam membuat suatu pilihan.

Anak yang sering menggunakan warna merah, akan memiliki banyak energi.

Mereka biasanya menunjukan kecenderungannya akan tekad yang kuat yang dimilikinya.

Jika mereka menginginkan sesuatu, mereka akan gigih meraih tujuannya tersebut meski ia harus mendapatkannya dengan usaha dan kerja keras yang tinggi.

2. Warna Biru

Sedikit berbeda dengan anak yang menyukai warna merah yang memiliki keberanian dan memiliki banyak energi, anak yang menyukai warna biru akan cenderung lebih tenang dan sedikit pemalu.

Sama halnya dengan berbagai bagian bumi seperti langit, anak yang sering menggunakan warna biru juga memiliki kepribadian yang santai dan kalem.

Mereka akan mudah mengendalikan diri mereka dengan baik serta biasanya merupakan anak yang rajin. Akan tetapi, meskipun mereka tergolong anak yang rajin namun mereka memiliki ambisi yang rendah.

Sehingga mereka akan cenderung lebih santai saat mengatasi suatu masalah yang mereka hadapi.

3. Warna Kuning

Warna kuning adalah warna yang dapat memberikan kesan ceria. Warna satu ini adalah salah satu warna yang sering anak pakai dalam kegiatan mewarnai mereka karena warna ini memiliki karakter yang ceria sehingga dapat menaikkan mood anak.

Anak yang menyukai warna kuning biasanya memiliki karakter yang imajinatif serta memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Dengan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, anak akan sering berpikir secara mendalam seperti ingin mengetahui beberapa hal dan bagaimana sesuatu dapat terjadi.

4. Warna Hijau

Anak yang menyukai warna hijau memiliki kepribadian yang optimis dan percaya diri. Warna hijau juga melambangkan kekuasaan sehingga anak yang menyukai warna ini suka memimpin.

Mereka juga memiliki keinginan yang kuat namun selalu sabar dalam menghadapi setiap tantangan yang terjadi dalam hidupnya.

Terdapat banyak warna di dunia ini, namun beberapa warna di atas merupakan warna-warna yang paling banyak disukai dan yang paling banyak digunakan oleh anak-anak terutama dalam hal mewarnai.

Meskipun merupakan hal yang sederhana namun mewarnai memiliki banyak manfaat yang positif bagi tumbuh kembang anak. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

– Sebagai media berekspresi

– Sebagai media terapi

– Mengembangkan kemampuan motorik

– Meningkatkan konsentrasi

– Melatih anak menjadi kreatif

– Melatih kesabaran

– Membantu meningkatkan kemampuan anak

Mengingat banyaknya manfaat dari mewarnai, tak heran banyak orangtua yang mulai membiasakan anak-anaknya untuk belajar mewarnai. Mereka biasanya menyertakan anak-anaknya mengikuti berbagai perlombaan mewarnai untuk memberikan pengalaman kepada anaknya.

Biasanya beberapa perlombaan mewarnai ini ditujukan bagi anak TK yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak serta ajang ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk melihat bakat seni dari seorang anak.

Lomba Mewarnai 17 Agustus

Hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Sudah menjadi tradisi bagi warganya untuk memperingati momen ini dengan mengdakan berbagai kegiatan seperti perlombaan.

Meskipun kebanyakan menyelenggarakan perlombaan seperti panjat pinang, balap karung dan sebagainya, namun lomba mewaranai 17 Agustus juga bisa menjadi pilihan perlombaan yang dapat menumbuhkan nilai-nilai kecintaan anak terhadap negara.

Penyelenggara bisa membuat perlombaan ini dengan tema hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Gambar Lomba Mewarnai

Gambar Lomba Mewarnai

source : infokuisberhadiah.com

Penyelenggara dapat menyediakan berbagai gambar untuk kemudian peserta warnai. Namun seringkali penyelenggara sulit untuk menemukan gambar yang cocok untuk dijadikan bahan perlombaan.

Penyelenggara dapat memberi gambar sesuai dengan kecocokkan tema.

Seperti misalnya penyelenggara ingin menjadikan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai tema perlombaan.

Penyelenggara dapat menyediakan berbagai gambar yang memiliki hubungan dengan tema itu sendiri, seperti gambar siswa yang sedang melakukan upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan, gambar anak-anak yang sedang melakukan perlombaan khas 17 Agustus dan sebagainya.

Sebagai referensi berikut kami berikan contoh beberapa gambar yang dapat Anda gunakan untuk kegiatan lomba mewarnai:

Sertifikat Lomba Mewarnai

Sertifikat sudah menjadi bagian dari setiap ajang perlombaan. Sertifikat dibuat sebagai sebuah bukti bahwa seseorang telah mengikuti suatu kegiatan.

Sertifikat biasanya berbentuk sebuah kertas yang didalamnya terdapat beberapa informasi seperti nama peserta, nama kegiatan, nomor kejuaraan serta tandatangan yang menjadi kelegalan sebuah sertifikat.

Lalu seperti apa contoh sertifikat ? Di bawah ini merupakan contoh sertifikat lomba mewarnai.

Piagam Penghargaan Lomba Mewarnai

piagam lomba mewarnai

source: gambar2viral.blogspot.com

Selain sertifikat, surat resmi yang dapat dijadikan sebagai ciri bahwa seseorang telah mengikuti suatu kegiatan adalah piagam penghargaan. Meskipun hampir sama, namun pada kenyataannya kedua surat resmi ini memiliki perbedaan.

Jika sertifikat merupakan bukti kepemilikan, piagam memiliki tingkat yang lebih resmi seperti lebih kearah pemberian penghargaan khusus yang biasanya tidak di dapatkan oleh setiap orang yang mengikuti suatu kegiatan.

Piagam biasanya diberikan kepada orang yang mendapat title juara seperti menjuarai lomba mewarnai.

Selain sebagai bukti dan bentuk penghargaan bagi seseorang, piagam penghargaan lomba mewarnai memiliki manfaat lain dalam dunia pendidikan,

Seperti dapat membantu memudahkan seseorang untuk meneruskan pendidikan ke jenjang berikutnya karena dengan memiliki piagam ini.

mereka memiliki bukti bahwa seorang anak memiliki bakat atau kemampuan pada bidang tersebut. Piagam penghargaan juga bisa diajukan sebagai pengajuan untuk program beasiswa yang memliki prestasi belajar di sekolahnya.

Piagam penghargaan lomba mewarnai umumnya berisi nama peserta, logo organisasi, waktu dan tempat penyelenggaraan dan pengesahan yang biasanya berupa nama dan tanda tangan penyelenggara, pimpinan serta cap atau stempel suatu organisasi.

Previous Post
4 Cara Meningkatkan Minat Baca di Indonesia
Cara Menghafal dengan Cepat
Next Post
Ini Cara Cepat Menghafal Dalam Sekejap

0 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!