15 49.0138 8.38624 1 4000 1 https://nazwaproduction.com 200 true 0
kota paris

Mengagumi Keitimewaan Kota Paris

0 Comments

Seperti yang kami kutip dari CNN Tarvel, Kota Paris pernah  dinobatkan sebagai kota terindah di dunia pada tahun 2019 oleh agen perjalanan asal Kanada Flight Network.

Tak heran memang, mengingat kota ini memiliki pesona indah yang dapat membuat siapa saja ingin mengunjunginya.

Terhitung ada sekitar 40 juta turis mancanegara yang datang ke Paris setiap tahunnya dan menjadikannya sebagai kota yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Tapi apa sih yang membuat kota dengan 6.000 jalan ini sangat disukai oleh banyak orang?

Berikut kami paparkan keindahan dan keistimewaan Kota Paris yang dapat membuat semua orang sangat ingin mengunjunginya.

Keistimewaan Kota Paris

Kota Paris

Source : egindo.b-cdn.net

Keunikan dan keitimewaan Kota Paris terletak pada monumen dan arsitektur-arsitekturnya.

Selain Menara Eiffel, berikut beberapa monumen dan arsitektur yang ada di Kota Paris.

1. Arc de Triomphe

Kota paris

Source : parisperfect.com

Arc de Triomphe atau Gerbang Kemenangan adalah salah satu monumen paling populer yang ada di Paris yang merupakan gapura terbesar dalam sejarah.

Monumen yang berada di tengah Place de l’Étoileini, dibangun untuk merayakan kemenangan Perancis serta sebagai bentuk penghormatan atas semua yang gugur dalam pertempuran tersebut.

Monumen ini dihiasi dengan ukiran-ukiran di dinding monumennya serta beberapa patung dan relief yang menggambarkan perang Napoleon.

Selain itu, jika kamu berkunjung ke monumen ini, kamu akan melihat Arch de Triomphe yaitu sebuah makam seorang tentara tak dikenal.

Jangan lupa pula untuk berkunjung ke museum di dalam Arch de Triomphe, serta naik ke puncaknya untuk melihat pemandangan kota ini.

2. Museum Louvre

kota paris

Source : i0.wp.com

Museum Louvre atau Musée du Louvre dulunya merupakan bekas istana kerajaan Perancis yang sekarang telah diubah menjadi museum paling terkenal di Paris.

Museum yang masuk ke dalam salah satu museum terbesar di dunia ini merupakan museum yang paling banyak dikunjungi di dunia, dengan kunjungan lebih dari 8 juta orang per tahun.

Lebih dari 380 ribu objek pameran dengan lebih dari 35 ribu karya seni dipajang di museum ini, salah satu yang paling terkenal adalah lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci.

Museum ini dulunya merupakan istana Palais de Louvre yang dibangun tahun 1190 kemudian oleh arsitektur I.M Pei ditambahkan piramida kaca yang dijadikan sebagai  salah satu dari 3 pintu masuk.

3. Katedral Notre Dame Paris

kota paris

Source : yukwisata.id

Notre Dame de Paris atau Notre Dame Cathedral adalah gereja katedral bergaya gothic yang paling terkenal di Paris.

Gereja yang terletak di pulau Île de la Cité di tengah sungai Seine, Paris ini dibangun pada abad ke-12.

Selain dijadikan sebagai tempat wisata, gereja ini juga masih digunakan untuk misa Uskup Agung Perancis.

Ketika berkunjung ke tempat ini kamu dapat menaiki menaranya untuk melihat pemandangan kota Paris, serta berkunjung ke ruang penyimpan bawah tanahnya.

Kamu juga dapat pergi ke sebuah taman cantik yang menjadi salah satu taman favorit warga Parisdi belakang gereja ini untuk sekedar bersantai serta melihat tempat-tempat menara.

4. Jembatan Archevêché

kota paris

Source : 4.bp.blogspot.com

Jembatan Archevêché adalah jembatan yang sering digunakan oleh sepasang kekasih untuk menggantungkan gembok cinta dengan tujuan agar cinta mereka terkunci abadi.

Sayangnya, gembok cinta di jembatan ini kabarnya akan dipindahkan oleh pemerintah karena mulai membawa masalah.

5. Basilika Sacre-Coeur

kota paris

Source : discoverwalks.com

Basilika Sacre-Coeur atau “Basilica of the Sacred Heart of Paris” merupakan bangunan megah yang mengundang pengunjung untuk mengikuti misa Katolik yang mengesankan.

Gereja yang buka untuk umum sejak 1914 ini, berdiri megah di halaman rumput dan ruang hijau publik.

Beralih ke sisi atas bagian depan basilica, kamu akan melihat patung-patung yang dibangun untuk mengenang Saint Joan of Arc dan Raja Saint Louis.

Ketika mengunjungi tempat ini, kamu akan dihibur dengan musik organ dan bel sambil mengagumi karya seni di dinding-dinding gereja.

Lukisan Terkenal Dunia Yang Berada di Kota Paris

kota paris

Source : travelioz.com

Selain monumen dan arsitekturnya yang menarik, di kota yang landmark-nya sering dijadikan sebagai siluet ini kamu akan dapat menemukan berbagai lukisan yang tidak dapat kamu temui di tempat lain.

Berikut beberapa lukisan yang hanya dapat kamu temui di Kota Paris.

1. Mona Lisa Karya Leonardo da Vinci

kota paris

Source : cdn-brilio-net.akamaized.net

Seperti yang kamu tahu, lukisan Mona Lisa adalah salah satu lukisan paling populer di dunia.

Lukisan ini diambil sekitar tahun 1503 dan 1517 yang awalnya merupakan potret Lisa Gherardini, istri Francesco del Giocondo.

Selain karena pola sapuan kuasnya yang paling artistik, mahakarya ini lebih dikenal karena lukisannya yang terkesan misterius.

Senyuman yang terjalin serta kurangnya alis pada lukisan Mona Lisa ini membuatnya terkesan sanga misterius  serta dapat  memikat jutaan pengunjung.

2. Liberté de Diriger le Peuple Karya Eugène Delacroix

kota paris

Source : d1mxkq1wocxjoy.cloudfront.net

Masih merupakan salah satu koleksi dari museum Louvre, lukisan yang dibuat oleh seorang pelukis berkebangsaan Perancis, Eugène Delacroix.

Lukisan ini ia beri nama Liberté de Diriger le Peuple yang berarti kebebasan memimpin rakyat.

Mahakarya ikonik ini menunjukkan gambar orang-orang dengan topi frigia yang memberdayakan seorang dewi yang memegang bendera Perancis.

Melalui lukisan ini, Delacroix ingin memperingati peristiwa kelam dari Revolusi Juli di Paris yang ingin menurunkan tahta raja Charles X.

Baca juga Seni Arsitektur : Jenis, Konsep, dan Desainnya

3. Still Life with Lobsters Karya Eugène Delacroix

kota paris

Source : fidfilehost.com

Masih dari tangan seorang perlukis Eugene Delacroix, lukisan bernama Still Life with Lobsters (1827) yang disimpan di The Louvre ini juga hanya dapat kamu temukan di Paris.

Lukisan yang menggambarkan seekor lobster dan kadal yang sedang bersembunyi ini, dbuat dengan potongan  hibrida yang disusun acak yang dapat menggodamu dengan keunikannya.

Selain itu, jarak antara latar belakang dan latar depannya yang sulit diukur dapat membuat orang yang melihatnya menjadi kebingungan.

Pesan yang ditulis oleh sang pelukis sendiri adalah “Alam merupakan kamus dimana seseorang dapat menarik kata-kata darinya”.

Seolah-olah pesan tersebut menjelaskan bahwa lukisan ini dibuat agar orang yang melihatnya dapat mengambil inspirasi dari alam.

4. Penobatan Napoleon Karya Jacques-Louis David

kota paris

Source : 1.bp.blogspot.com

Mahakarya lain dengan warisan bersejarah yang tersembunyi dalam koleksi epik di Louvre yang wajib kamu lihat lainnya adalah lukisan Penobatan Napoleon.

Lukisan ini dibuat pada tahun 1807 oleh pelukis resmi Napoleon I, Jacques-Louis David, seorang pahlawan utama sejarah Perancis.

Karena signifikasinya selama berabad-abad dan dimensi epik yang dihadirkan dari lukisan inilah yang membuatnya semakin populer.

Sang pelukis memamerkan kebanggaan penguasa saat ia dikaradani di Notre-Dame de Paris yang kemudian dituangkan pada sebuah kanvas dengan panjang 10 meter dan lebar 6 meter.

5. Self-Portrait Karya Van Gogh

kota paris

Source : upload.wikimedia.org

Selain museum Louvre, lukisan-lukisan artistik lain yang hanya dapat kamu temukan di Paris adalah lukisan self-potrait di Musee d’Orsay.

Lukisan ini merupakan karya dari seorang pelukis Post-Impresionis asal Belanda yaitu Van gogh.

Lukisan ini menjadi salah satu dari 30 lukisan yang ia produksi selama periode 10 tahun.

Keunikan yang dimiliki lukisan ini adalah, Van Gogh melukis dirinya sendiri karena ia tak memiliki biaya untuk membayar seorang model.

Mahakarya yang dilukis dengan sebuah cat minyak di atas kanvas pada September 1889 ini menjadi potret dirinya yang terakhir sebelum ia meninggalkan Saint-Remy-de-Provence di selatan, Perancis.

seni arsitektur
Previous Post
Seni Arsitektur : Jenis, Konsep, dan Desainnya
negara perancis
Next Post
Mengenal Negara Perancis Dengan Lebih Dalam

0 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!