15 49.0138 8.38624 1 4000 1 https://nazwaproduction.com 200 true 0

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Dan Mengembangkannya?

0 Comments

Hai guys…bagi Kamu yang ingin punya usaha sendiri bagaimana cara memulai bisnis online dari nol, punya bisnis online sering menjadi cara yang dipilih. Selain karena pasarnya lumayan besar, tren belanja online semakin digemari masyarakat terutama disaat pandemi seperti sekarang. Namun, banyak diantara kamu yang mungkin masih bingung bagaimana cara memulai bisnis secara online? Nah, di artikel ini kamu akan diajak untuk memulai bisnis online secara tepat dari awal.

Bisnis online terbaik

Bisnis online terbaik

Bisnis online terbaik

Mungkin kamu berpikir kenapa bisnis online adalah bisnis terbaik yang bisa dijalankan oleh pemula yang masih belum memiliki banyak pengalaman? Alasannya cukup sederhana karena caranya mudah dan prospeknya besar. Selain itu, bisnis online bisa dilakukan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali. Serius, tanpa modal. Yang kamu perlukan agar bisa sukses cuma menjual produk berkualitas dan memiliki strategi pemasaran yang bagus.

Lowongan bisnis online

Lowongan bisnis online

Lowongan bisnis online

Seiring waktu, belanja online semakin disukai masyarakat karena mudah dan praktis. Ditambah dengan hadirnya berbagai layanan ekspedisi yang cukup terjangkau membuat bisnis online semakin memiliki prospek yang lebih besar. Lowongan bisnis seperti ini akan selalu terbuka lebar meskipun memiliki banyak pesaing. Malah, jika kamu pintar Bahasa inggris atau Bahasa asing lain kamu bisa ada kesempatan buat jual produk keluar negeri. Lumayan lhio, disana jual beli pakai mata uang US Dollar yang kalo dirupiahkan hasilnya bisa lebih banyak yang membuat anda bisa menjadi pengusaha sukses di usia muda.

Strategi cara memulai bisnis online dari nol

bagaimana cara memulai bisnis online dari nol

cara memulai bisnis online dari nol

Jika kamu ingin bisnis onlinemu semakin berkembang, maka kamu perlu menyiapkan strategi yang bagus terutama strategi pemasaran. Kenapa pemasaran? Karena di internet persaingan cukup ketat dan kamu harus bisa menarik pelanggan yang benar-benar sesuai dengan target bisnis kamu. Malah sebaiknya kamu perlu memiliki konsultan bisnis online yang bisa membantu rencana pemasaran. Cuman, konsultan semacam itu cukup mahal jadi mustahil buat pemula yang kekurangan dana memakainya. Tidak perlu berlama-lama, dibawah ini merupakan beberapa tips pemasaran yang bisa kamu coba.

  1.   Pahami kelebihan dan kekurangan produkmu

Sebagai sebuah produk, tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk membedakan produk Kamu dari yang lain kamu perlu menonjolkan kelebihan serta apa yang membuatnya berbeda dari produk lain yang ada di pasaran. Selain itu, Kamu juga harus tahu tentang seluk beluk industri yang sedang Kamu tangani. Contohnya jika kamu punya bisnis fashion kamu harus tahu fashion apa yang sedang tren, produk apa saja yang sudah tidak digemari dan sebagainya. Jika tidak tahu maka bisnismu akan mati karena tidak bisa menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

  1.   Maksimalkan promosi

Promosi di internet bisa dilakukan dengan banyak cara baik itu secara gratis maupun berbayar. Jika kamu ingin bisnismu berkembang,mau tidak mau kamu harus melakukan promosi dengan lebih intens. Di internet kamu bisa saja membayar influencer atau membuka akun di berbagai media sosial agar lebih dekat dengan para konsumen. Tapi sebaiknya hal ini juga diikuti dengan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

  1.   Memanfaatkan digital marketing

Google adwords, artikel seo dan website semuanya merupakan strategi pemasaran yang saat ini banyak digunakan pelaku usaha. Selain dinilai lebih efektif menggaet konsumen potensial, cara ini bisa menghemat promosi atau iklan karena biayanya cukup murah. Bahkan, jika kamu mau belajar maka kamu bisa melakukan semuanya sendiri untuk mengurangi anggaran.

Jenis-jenis bisnis online

Jenis-jenis bisnis online

Jenis-jenis bisnis online

Sama seperti bisnis kebanyakan, bisnis online memiliki berbagai jenis. Agar bisa sukses dan berkembang sebaiknya kamu pilih jenis bisnis yang sekiranya kamu pahami sehingga kamu tidak perlu repot-repot belajar dari awal. Karena masih pemula dan belum terlalu memahami seluk-beluk bisnis maka deretan jenis bisnis online dibawah ini bisa dijadikan rekomendasi usaha lho.

  • Bisnis kuliner online

Orang pasti dan akan selalu membutuhkan makanan. Oleh sebab itu, bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis bermodal minim yang cocok dijadikan sebagai permulaan. Jika kamu memiliki keterampilan memasak maka hal itu bisa menjadi nilai plus. Namun, jika tidak maka kamu masih bisa menjual berbagai produk kuliner pihak lain. Biasanya, kuliner khas yang sering dijadikan oleh-oleh dan kuliner yang sedang trend banyak dicari masyarakat sehingga kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar.

  • Kursus bisnis online

Nah, bagi kamu yang tidak mau berjualan maka memberikan kursus bisa jadi alternatif yang cocok. Jika kamu termasuk orang yang paham teknologi atau marketing maka keahlianmu bisa digunkan untuk memberikan kursus kepada para pelaku bisnis online. Jangan salah yah, jasa-jasa seperti konsultan bisnis saat ini semakin dibutuhkan dan bisa dibayar mahal tergantung kualitas yang dimiliki.

  • Bisnis makanan online

Bisnis makanan memang dinilai masih sangat menguntungkan terutama disaat pandemi seperti sekarang. Bisnis jenis ini memiliki keunggulan dari segi target konsumennya. Dengan jumlah penduduk yang besar maka jelas kebutuhan makanan akan semakin besar. Namun, bisnis ini juga memiliki resiko cukup tinggi karena makanan merupakan produk yang bisa basi dan harus mematuhi standar kesehatan yang ada. Oleh sebab itu, jika kamu mau bisnis makanan online sebaiknya pilih produk yang tahan lama dan sudah memiliki izin dari BPOM dan MUI.

  • Cara bisnis online baju

Selain kuliner, fashion merupakan salah satu bisnis online yang banyak ditemukan terutama bisnis baju online. Selain karena peminatnya banyak, kamu tidak perlu keluar banyak biaya seperti bisnis pada umumnya. Kamu bahkan bisa memulai bisnis ini tanpa modal sama sekali. Cukup memiliki koneksi dengan supplier terpercaya dan kemampuan marketing yang handal maka kamu bisa membuka bisnis online sendiri.

  • Cara memulai bisnis online shop baju

Untuk memulai sebuah online shop pakaian maka yang kamu sangat butuhkan adalah supplier yang menyediakan barang berkualitas namun dengan harga terjangkau. Tapi, jika kamu memiliki lini produksi sendiri maka membuka online shop akan jadi lebih mudah. Pertama, kamu cukup mendaftarkan diri di berbagai situs e-commerce atau membuka akun media sosial yang berfungsi sebagai “tempat jualan” produkmu. Kedua, sebaiknya kamu juga memiliki rekening bank yang membebankan biaya administrasi cukup murah sebagai tempat menampung uang. Terakhir, sebaiknya kamu juga harus belajar bagaimana mengatur keuangan agar online shop milikmu bisa cepat berkembang.

  • Bisnis online shop reseller

    Strategi cara memulai bisnis online dari nol

    Strategi cara memulai bisnis online dari nol

Selain menjual produk sendiri, kamu juga bisa lho menjual produk reseller jika tidak punya cukup dana. Keuntungan dari menjual produk reseller adalah kamu tidak perlu memikirkan soal modal karena semuanya produk milik reseller. Dengan begitu, resiko kerugian bisa lebih rendah dan kamu hanya perlu menjualnya saja. Namun, tipe bisnis seperti ini juga menyimpan banyak kekurangan salah satunya adalah kualitas produk serta kerjasama yang bisa putus kapan saja.

Memulai sesuatu memang tidak mudah apalagi bisnis. Namun, jika kamu mau belajar dari nol dan mendapatkan pinjaman online OJK yang terterus meningkatkan kualitas pelayanan maka bukan tidak mungkin bisnis yang semula kecil bisa berubah menjadi bisnis online berskala besar. Semoga artikel ini bisa menginspirasimu yang ingin membuka bisnis online sendiri.

perhitungan bunga kartu kredit
Previous Post
Apa Saja Syarat Membuat Kartu Kredit? 
Penghasilan Youtuber Indonesia
Next Post
Seberapa Besar Sih Penghasilan Youtuber Indonesia Guyss?

0 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!